Breaking News

Sabtu, 21 Januari 2017

Polisi Pasang Baliho Bandar Narkoba

baliho foto pengedar narkoba di Seruyan
Tentang Kalteng – Sudah menjadi suatu kebiasaan, setiap ada penangkapan bandar Narkoba, maka polres seruyan akan memajang foto para tersangka disebuah baliho besar. Hal ini dilakukan gune memberikan efek jera, selain hukuman pidana, maka para pengedar juga akan mendapat sangsi sosial, dimana warga telah mengenali wajah mereka sebagai seorang pengedar narkoba.
Polres Seruyan kembali memajang baliho wajah pengedar narkoba yang berhasil diamankan pihaknya. Pemasangan baliho tersebut merupakan kali ketiga yang dilakukan aparat untuk memberikan efek jera pada pelakunya.
Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Seruyan Iptu Sarwani, mengatakan bahwa kini mereka memasang pengedar Zenith di tahun 2016. “Baliho pengedar Zenith ini merupakan edisi ketiga yang kita pasang selama tahun 2016," ungkapnya.
Menurut Sarwani, baliho tersebut memajang 20 foto tersangka. Mereka merupakan hasil penangkapan selama tiga bulan terakhir. Dari puluhan tersangka, terdapat satu orang pegawai negeri sipil (PNS) dan satu tenaga honorer di lingkup pemkab. Lainnya merupakan pekerja swasta.
Selain itu, sepanjang tahun ini pihaknya sudah menangani sebanyak 77 kasus peredaran Zenith dengan jumlah barang bukti sekitar 67.805 butir. Pemasangan baliho itu dinilai belum maksimal membuat bandar narkoba takut dan jera. Hal itu terlihat dari terus tertangkapnya bandar. Meski demikian, pihaknya terus berupaya memberantas peredaran zenith.

Saat ini pihaknya terus mempersempit pergerakan peredaran narkoba di Seruyan. Seluruh Polsek di Seruyan kian gencar mengawasi dan menindak pengedar narkoba di wilayah hukumnya masing-masing. Dia berharap kerja sama semua lapisan masyarakat terus terjalin agar narkoba di Seruyan tidak merajalela. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By